Jersey Persebaya 2019 Diminta Harus Ada Pembaruan


SURABAYA (maknews.co.id) – Persebaya Surabaya berencana bakal merilis jersey terbarunya untuk di pergunakan di kompetisi Liga 1 2019, Piala Presiden, dan Piala Indonesia. Pada laga babak delapan besarmelawan Tira Persikabo, Jumat (29/3) medatang.

Ketua Surabaya Jersey Community (SJC) Yudha Mustopo mengatakan, manajemen Persebaya harus jeli dalam penepatan logo sponsor dan jersey. Terutama dalam penggunaan font dan corak warna.

“Cuman berkaca dari klub klub liga soal jersey ada yang bagus dan tidak bagus, dari Persib Bandung kan bagus, penempatan sponsor dan selalu menempatkan warna. Namun melihat jersey Bali United yang terkesan banyak sponsor di bagian jersey depan,” ujar Yudha.

Menurut Yudha, para desainer jersey Persebaya harus mengangkat culture Surabaya dengan penggunaan warna yang tematik. Tak hanya itu saja, jersey Pre Season dengan tema 1996/1997 terkesan asal asal lan.

“Harus tematik dan benar benar di angkat culture Surabaya-nya. Gak kayak pre season sekarang, yang katanya sesuai dengan tema kostum 1996/1997, tapi di garapnya terkesan asal asal lan. Dan penempatan ‘Heroes City’ masih menggunakan font sama dengan jersey Liga 2 2017,” ujarnya.

Yudha menambahkan, dalam jersey Persebaya musim 2019 ini harus ada pembaruan, baik dari warna, corak, dan penggunaan font. Dan harus menggunakan teknologi seperti apparel ternama.

“Harus ada pembaruan, bukan hanya dengan istilah menghabiskan stok kain saja. Terus teknologi, kita kalah di bandingkan dengan apparelel lain. Jadi teknologi harus dipakai yang benar bisa nyerap keringat,” tandasnya.(dmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *